Wednesday, December 9, 2015

Menghilangnya Fenomena Batu Akik

Koleksi saya, Red Borneo dan Batu Meteor
Batu Akik, Yeahhhh..... hampir disetiap penjuru kota dan desa di seluruh Indonesia merasakan yang namanya demam batu akik dari orang tua, pemuda , remaja bahkan hingga anak-anak.

bermula dari Jokowi yang kalo tidak salah memberikan hadiah ini ke salah satu pejabat luar negeri akhirnya batu akik ini menjadi sangat fenomenal di Indonesia.

Ada banyak batu-batu yang terkenal berasal dari Indonesia sebut saja Bacan, Red Borneo, Shapir Blue dan masih banyak lagi. Tapi pertanyaannya mengapa fenomena ini menghilang begitu saja. Ups, tidak menghilang juga sih, masih ada beberapa kalangan yang masih terjanggit demam ini tapi sudah sangat berkurang.
apakah ini hanya sebuah tren saja yang berkembang di masyarakat? bahkan ada banyak orang yang rela mengeluarkan uang jutaan bahkan miliaran untuk mendapatkan batu akik kesukaannya. Yaa, kita tidak bisa menyalahkan karena setiap orang berhak untuk mendapatkan apa yang dia inginkan.

sayapun memiliki beberapa jenis batu ya walaupun tidak terlalu mahal tetapi saya menyukai karena bagi saya keindahan batu adalah yang utama walaupun harganya murah meriah heheheheh

Ibarat sebuah tren yang berkembang, akhirnya perlahan-lahan fenomena inipun mulai dilupakan oleh masyarakat luas. kita hanya tinggal menunggu saja beberapa tahun kedepan karena saya yakin bahwa fenomena demam akik ini pasti akan muncul lagi suatu saat.. kita tunggu saja kedepannya.

No comments:

Post a Comment

Jenis Tulisan Yang paling kamu Suka??